FORUM PELAJAR INDONESIA IX

Ikut sertanya SMA SETIA BUDI Sungailiat pada kegiatan Forum Pelajar Indonesia (FOR) ke-9  yang diselenggarakan di Jakarta pada tangga 23 - 28 juli 2017, menunjukan eksistensinya SMA SETIA BUDI sungailiat dalam kegiatan tingkat Nasional. dimana dalam perekuitmennya dari 1600 siswa se-Indonesia, dipilihlah 232 siswa. dan SMA SETIA BUDI Sungailiat menjadi perwakilan dari Prop. Kep.Bangka Belitung dengan penseleksiannya para peserta diharuskan membuat esai dan film dokumenter. Pada kegiatan tersebut SMA SETIA BUDI Sungailiat Mengirimkan 4 orang siswa perwakilannya yaitu Merry Wiega Andriani (XII IPA 1), Putri Islamega taupani (XII IPA 2), Ragiel Edytia (XII IPA 2), dan Uhty Fitriananda (XI IPA 1). pada pembuakaan FOR ke-9 tersebut dibuka oleh Menteri Pendidikan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Dalam kegiatannya peserta melakukan FGD (foccus gruop discussion) dimana mereka berdiskusi memecahkan suatu permasalahan. dan para peserta berkesempatan mengunjungi gedung MPR / DPR / DPD. diskusi tentang sosial media untuk anak dengan menteri kesehatan dan kak Seto.

FOR diselenggarakan bertujuan untuk pembentukan karakter, cara bersosialisasi dan menumpuk rasa percaya diri, mendapat ilmu, mempunyai banyak teman baru, lebih percaya diri, mempelajari lebih banyak karakter orang saat berkenalana dengan provinsi lain menubah penilaian kita mengenai teman-teman kitaatau kita sendiri yang lebih unggul, pintar cantik dll, tapi saat kita mengenal teman dari provinsi lain anggapan tersebut adalah salah " ujar Putri Islamaga perwakilan delegasi"

Penulis: 
Deanita | Rahel
Fotografer: 
Ir. Dian Rossana A.
Editor: 
Arie Izandra, S.Pd
Tags: 
FOR IX